Selasa, 03 Mei 2016

Filled Under: ,

Leicester City, Pendobrak Dominasi Tim Papan Atas Premier League

Pada musim 2014/2015 mungkin kalian semua sangatlah asing dengan tim yang satu ini. Tidak banyak orang tahu mengenai tim yang berjuluk the foxes. 

Siapa sangka tim yang pada tahun lalu meghuni zona degradasi ini, bertransformasi menjadi salah satu tim yang paling mendobrak dominasi tim unggulan di premier league, bukan hanya menghuni 4 besar, namun Leicester berhasil menjuarai premier league musim 2015/2016 di pekan ke 36 atau 2 pekan menuju partai pamungkas liga Inggris setelah berhasil menahan imbang Manchester United di kandangnya Old Trafford yang kemudian ditasbihkan menjadi juara sehari setelah menjamu Manchester United dimana pesaing utama Leicester City yaitu Tottenham Hotspur hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford bridge kandang Chelsea. Selama menjalani liga hingga pekan 36, Leicester berhasil memenangkan 22 partai, 11 hasil seri, dan 3 kali kalah. Ketiga kekalahan Leicester didapat ketika menjamu Arsenal 2 kali dan satu lagi ketika menjamu Liverpool di Anfield. 

Dengan keunggulan 7 poin dengan Tottenham Hotspur maka Spurs (julukan Tottenham) tidak akan mampu mengejar selisih 7 poin itu mengingat pertandingan hanya menyisakan 2 laga atau jika spurs menang di 2 laga terakhir dan Leicester kalah maka poin spurs dan Leicester hanya beda 1 poin dan tetap Leicester juara liga inggris.

Keberhasilan Leicester City ini tidak luput dari ketersinambungan sang pelatih yaitu Claudio Ranieri dan para pemain yang telah bekerja keras selama musim ini. dengan mengandalkan taktik serangan balik cepat dan ditopang oleh para pemain yang memiliki keinginan tinggi untuk menang seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez, Ngolo Kante dan Kasper Schmaichel berhasil menjuarai liga terbaik di jagat raya ini.

Dengan pencapaiannya ini banyak sekali legenda sepak bola, tim di Eropa menyalami keberhasilan Leicester City. hal ini terjadi karena Leicester yang notabene bukan unggulan bahkan diprediksi akan terdegradasi malah menjadi Champion di liga Inggris. Bahkan sang legenda Inggris yaitu Gary Lineker mengatakan : "Leicester jadi juara Premier League. Ini merupakan kejutan olahraga terbesar di sepanjang hidup saya dan ini adalah tim saya."
Selamat untuk Leicester City. (MLK)

0 komentar:

Posting Komentar