Selasa, 05 April 2016

Filled Under:

Kuliner Sumedang : Ayam "Ma Wang"


Sumedang merupakan kota kecil tapi campernik, itulah kata Doel Sumbang. Atau kalian mungkin lebih mengenal Sumedang dengan julukannya sebagai kota tahu. Tapi dibalik ke kota tahuannya itu, Sumedang menyimpan beberapa kuliner yang bisa memanjakan lidah para food lovers. 

Salah satunya kuliner yang menyajikan olahan daging yang paling digemari di seluruh dunia yaitu olahan daging ayam. Jika kita sedang melakukan perjalanan dari Bandung-Cirebon atau menempuh perjalanan kemanapun itu yang melalui kota Sumedang, maka anda wajib mencicipi kuliner ayam bakar dan ayam goreng “Ma Wang”. 

Rumah makan ini terletak sangat strategis di kota Sumedang yaitu berada di sebrang Universitas Pendidikan Indonesia kampus Sumedang. Ketika saya pertama kali kesana pelayanannya sagatlah ramah, kita langsung bisa memilih sendiri daging ayam yang akan kita makan nanti. Kemudian kita bisa pesan ayamnya untuk di goreng atau di bakar. 

Kita juga bisa menambahkan tahu atau tempe agar lebih sempurna. Setelah itu jika kita beruntung kita tinggal menunggu kurang lebih 5 menit sampai hidangan ayamnya siap. Kalau saat jam makan siang, kita harus sabar-sabar aja ya menunggu nya.

Ketika berbicara tentang makanan tentu kita akan sangat memperhatikan segi rasa, untuk olahan ayam goreng dan ayam bakar “Ma Wang” ini anda tidak perlu risau karena rasanya yang sangat enak dengan bumbu yang meresap di kedua olahan ayamnya, tidak kalah dengan olahan ayam di restoran-restoran terkenal. 



Selain dari rasa ayam bakarnya yang berbeda dengan ayam bakar biasa, yaitu meresap sampai ke tulang, "Ma Wang" juga memiliki sambel yang sangat enak, menambah cita rasa ayamnya yang begitu lezat. Untuk harga kalian tidak perlu risau karena cukup dengan 16 ribu rupiah, sudah dapat memanjakan lidah dan perut anda dengan citarasa yang sangat mewah. Harganya cukup murah dan tidak akan menguras dompet anda.



Ayo.. buat kamu yang jalan-jalan ke kota Sumedang atau sekedar lewat kota Sumedang, mampir dulu ke Rumah Makan "Ma Wang" Seberang Kampus UPI Sumedang. "Ma Wang" juga menerima pesan an juga loh, dalam jumlah banyak atau sedikit. Ini kontaknya  085222598676. (mlk)

0 komentar:

Posting Komentar