Kamis, 07 April 2016

Filled Under:

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit


Salah satu kosmetik yang sering digunakan wanita adalah lipstik. Lipstik  digunakan pada bagian bibir untuk menambah etetika dalam sebuah tata rias wajah. Lipstik juga digunakan sebagai pelembab bagi kesehatan bibir. Lipstik memiliki banyak jenis seperti, Sheer Lipstick, Satin Lipstick, Creamy Lipstick, Glossy Lipstick, Frosty Lipstick, Lip Stain/Lip Tint, dan Matte Lipstick.

Banyaknya pilihan lipstik juga berdampak terhadap pemilihan terhadap warna. Lipstik memiliki banyak varian warna, namun terkadang para wanita binggung untuk memilih warna mana yang cocok untuk dirinya.

Kamar Publik mencoba merangkum dari beberapa sumber mengenai pemilihan warna yang tepat dan cocok disesuaikan dengan warna kulit dan bibir anda. Sebelumnya anda harus menentukan terlebih dahulu, termasuk kedalam jenis warna kulit yang mana.

Kulit Putih

Coklat.
Dapat digunakan untuk pemakaian di sore dan malam hari. Tetapi pilihlah yang bernuansa coklat mocca atau merah. Karena jika Anda memilih warna lipstick coklat yang bernada dasar kuning oranye akan membuat kulit wajah tampak kusam.

Merah.
Untuk Anda yang mempunyai kulit putih, hindari warna merah yang berona oranye karena justru akan membuat wajah tampak kusam. Pilihlah warna merah yang lembut dengan rona berry, serta merah muda dan nude.

Merah jambu.
Warna ini sangat cocok diaplikasikan bagi anda yang memiliki kulit putih. Seperti, pink pucat atau rose. Sebaiknya hindari penggunaan warna pink mencolok karena akan membuat wajah tampak lebih pucat.

Kulit sedang, (Kuning Langsat)

Coklat.
Hindari warna coklat yang terlalu pucat atau terlalu muda. Karena warna akan membuat kulit wajah tampak  lebih kusam. Pilihlah warna coklat caramel tua, coklat dengan rona kuning atau pink.

Merah.
Pilihlah yang berwarna merah lebih tua.

Merah jambu.
Pilihlah warna merah jambu yang cenderung hangat dan lebih tua. Misalnya Merah Jambu Nude atau kecoklatan. Pink kecoklatan lebih bagus.

Kulit sawo matang.

Coklat.
Pilihlah warna coklat kemerahan, misalnya warna merah marun, warna kopi atau cokelat.

Merah.
Pilihlah warna merah yang lebih tua atau berry. Jangan memakai warna merah yang cenderung merah jambu atau oranye karena akan membuat wajah Anda terlihat lebih gelap.

Merah jambu.
Warna merah jambu juga bisa diaplikasikan di kulit sawo matang tetapi pilihlah merah jambu yang cenderung gelap. Seperti warna rose, berry dan plum muda.

Kulit hitam.

Coklat.
Pilihlah warna coklat muda untuk mendapatkan kesan ringan.

Merah.
Hindari warna merah yang cenderung pink atau oranye. Pilihlah warna plum gelap, merah mahogany dan merah wine.

Merah jambu.
Pink muda yang tipis atau anda bisa memilih warna dengan nuansa rose, berry atau plum, serta pink nude yang cenderung beige.



0 komentar:

Posting Komentar