Sabtu, 02 April 2016

Filled Under:

Tips Rumah Tangga : Jangan Lakukan Hal Ini



Kehidupan berumah tangga itu memang sangat kompleks. Maka tidak heran apabila kehidupan rumah tangga tidak ada habisnya untuk dibahas. Pada dasarnya, tidak ada guru dalam berumah tangga, selain dari masing-masing dari pasangan tersbeut.

Sesungguhnya banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kelanggengan hubungan suami istri.
Sebagai pasangan kita harus saling peka dari apa saja yang disukai atau tidak disukai. Kamar Publik mencoba merangkum dari beberapa sumber untuk mengenali hal-hal apa saja yang mungkin tidak disukai pasangan kita.

Merendahkan atau Mengkritisi Pasangan

Terkadang tanpa kita sadari kita sering sekali mengkritik pasangkan kita. Sepertinya ada saja hal-hal yang membuat kita merasa apa yang dilakukan pasangan kita tidak sesuai dengan keinginan kita. Atau bahkan ada yang mungkin tidak bermaksud untuk merendahkan, tapi karena cara penyampaiannya yang tidak benar sehingga pasangan merasa direndahkan.  Mulai sekarang coba untuk hindari hal-hal tersebut, jangan terlalu banyak mengeluh karena pada akhirnya terlontar kata-kata yang dapat menyinggung perasaan pasangan kita.

Membuat Keputusan Sendiri

Kebiasaan ini memang terkadang dianggap tidak penting. Tetapi ingat, sebagai pasangan salah satu tujuan awalnya kita menikah adalah saling berbagi termasuk dalam mengambil keputusan. Hati-hati apalagi untuk para istri, meskipun kita tau bahwa suami kita akan mengizinkan, tetap saja kita harus membicarakannya terlebih dulu dengan suami. Sebaliknya, suami juga harus memberitahu istri apabila mengambil suatu keputusan cari jalan terbaik bila ada suatu permasalahan, agar tidak ada kesalahpahaman.

Membandingkan Pasangan

Para suami atau para istri pada dasarnya tidak menyukai dibanding-bandingkan. Membicarakan kehebatan suami atau istri orang lain dihadapan pasangan akan berdampak buruk, karena pasangan bisa saja tersakiti hatinya. Awas, hal kecil yang sering dilakukan ini lama-lama dapat menghancurkan hubungan suami-istri, ibarat sebuah batu yang ditetesi air terus menerus, lama-lama akan kikis juga.

Berbohong Kepada Pasangan

Agama juga melarang untuk kita berbohong. Bukan hanya kepada pasangan kita, tetapi kepada semua orang kita tidak boleh berbohong. Ingat Kepercayaan adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan.

Menggerutu dan Berkeluh Kesah

Percayalah bahwa mengeluh dan menggerutu setiap hari kepada suami tidak akan membuatnya terkesan dan menaruh simpati kepada isterinya. Apalagi jika sang istri mengeluh pada saat yang tidak tepat, yaitu jika suami baru saja pulang kerja.Disaat suami Lelah dan banyaknya tugas menumpuk kemudian melihat istri menggerutu, suami bisa saja menjadi emosi. Hal ini sangat membahayakan dan dapat menghancurkan romantisme dalam suatu hubungan.


0 komentar:

Posting Komentar