Sabtu, 19 Maret 2016

Filled Under: ,

Cara Cepat Memanjangkan rambut Secara Alami


Rambut adalah sebuah mahkota. Bagi para wanita memiliki rambut yang panjang membuatnya semakin terlihat anggun dan cantik. Namun, seringkali para wanita dihadapkan dengan masalah rambut rontok, kering, dan kusam. Tidak heran banyak wanita yang rela mengeluarkan uang tidak sedikit demi memiliki rambut yang indah dan cantik.

Berikut ini, kamar Publik akan memberikan tips bagaimana cara, agar rambut lebih cepat tumbuh secara alami namun tetap sehat.

Lidah Buaya. Lidah buaya mengandung nutrisi untuk memanjangkan rambut dan membuat rambut semakin hitam dan lebat. Cukup dengan kita rajin mengolesi gel dari lidah buaya tersebut ke seluruh permukaan kulit rambut secara merata. Biarkan selama 25-30 menit, kemudian bilas.

Putih telur. Protein yang tinggi dalam telur bermanfaat untuk membantu pembentukan rambut baru dan pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat. Caranya oleskan putih telur pada rambut selama 15 menit secara menyeluruh dan merata, kemudian dibilas sampai bersih. Jauh lebih baik, agar hasil lebih maksimal campurkan putih telur dengan minyak zaitun.

Teh hijau. Manfaat teh hijau bagi rambut sangat besar, karena dapat melancarkan sirkulasi darah menuju rambut. Cukup dengan menyeduh teh hijau kemudian ratakan seduhan teh ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut. Rambut ditutp dengan handuk. Didiamkan 25-30 menit, lalu dibilas.

Air kelapa. Kandungan protein, kalium, serta zat besi dalam air kelapa mampu membantu pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut. Caranya cukup gunakan air kelapa pada rambut secara merata dan biarkan hingga semalaman. Kemudian pagi hari bilas dengan shampoo agar rambut tidak menjadi lengket.

Santan. Santan mengandung minyak yang sangat baik digunakan apabila ingin mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya, keramas menggunakan santan sebanyak 300 – 500 ml setiap 3 sampai 4 kali seminggu. Sebelum dibilas, rambut ditutup dengan handuk hangat, lalu didiamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin (bukan air es).

Kulit apel. kulit apel mengandung sebuah vitamin yang dapat memperlancar sirkulasi darah menuju otak. Maka dari itu, kulit apel dapat digunakan untuk merangsang rambut agar tumbuh dengan cepat. Caranya, blender kulit buah apel sampai halus, kemudian oleskan pada kulit kepala secara merata dan pijat dengan lembut. Diamkan 25 menit kemudian bilas. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Jangan Lupa!

Sering-sering memijat kulit kepala secara rutin karena dapat membantu rambut kepala lebih cepat tumbuh karena dapat melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala,
Hindari mewarnai rambut. Karena, pewarna rambut merupakan bahan kimia yang bisa menghambat pertumbuhan rambut,
Hindari Blow-dry, keringkan rambut secara alami saja,
Lebih banyak mengkonsumsi protein agar memberikan nutrisi kepada folike-folikel rambut,
Lebih banyak minum air putih.


0 komentar:

Posting Komentar