Sabtu, 19 Maret 2016

Filled Under:

Pesawat Flydubai Jatuh di Rusia


Sebuah pesawat komersil milik maskapai Uni Emirat Arab dinyatakan jatuh dan menewaskan 62 orang penumpangnya. Pesawat Flydubai FZ981 ini jatuh di wilayah Rostov-on-Don, Rusia selatan, Sabtu (19/3/2016).

Dilaporkan 62 orang di dalamnya dilaporkan tewas. Pesawat dalam perjalanan dari Dubai dan jatuh ketika hendak mendarat. Saat kejadian, hujan deras melanda area bandara, sehingga membatasi jarak pandang di landasan dan membuat pesawat melenceng saat mendarat.

Dilansir dari detik.com, Direktur atau CEO Flydubai menyatakan masih terlalu dini untuk menebak penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Pihak Flydubai juga menyatakan, tidak ada sinyal darurat dari pilot sebelum pesawat terjatuh.

Operasi pencarian mengerahkan lebih dari 700 petugas dan 100 kendaraan. Petugas telah menyisisr lokasi untuk mengevakuasi jasad para korban dan telah menemukan dua bagian kotak hitam pesawat, yang terdiri atas Cockpit Voice Recorder (CVR) dan Flight Data Recorder (FDR). CVR ditemukan pada Sabtu (19/3) padi waktu setempat, sedangkan FDR ditemukan pada siang hari.

Dilansir dari VOA Indonesia, Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengatakan pemberian bantuan kepada keluarga korban adalah “prioritas,”.FlyDubai mengatakan penumpangnya terdiri dari 33 orang perempuan, 18 pria dan empat anak-anak. 

Kantor Media Dubai mengatakan para korban penumpang adalah 44 warga Rusia, delapan Ukraina, dua India dan satu orang warga Uzbekistan. Namun, Laporan sebelumnya mengatakan semua penumpang warga Rusia.

0 komentar:

Posting Komentar