Selasa, 15 Maret 2016

Filled Under:

Kerja Part Time Untuk Mahasiswa



Fenomena mahasiswa kerja sambil kuliah bukan menjadi hal yang baru. Banyak dari mahasiswa tersebut mencari tambahan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saat kuliah. Kenyataannya biaya hidup sehari-hari seringkali tidak sebanding dengan uang saku yang diberikan oleh orang tua. Kebanyakan mahasiswa yang berasal dari luar kota dan jauh dari orang tua harus pandai mengatur keuangan, dan banyak dari mereka mencoba berwirausaha. Namun, ada juga mahasiswa yang bekerja (part-time) sambil kuliah hanya karena ingin mengisi waktu luang saja atau sekedar mencari pengalaman.

Mahasiswa yang bekerja sambil kuliah, memiliki pengaruh positif dan negatif. Dampak Postif-nya :

  • Melatih kemandirian,
  • Memiliki pengalaman di luar kelas,
  • Memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang berbagai macam pekerjaan,
  • Belajar bertanggung jawab,
  • Belajar memanajemen waktu, karena mahasiswa yang bekerja sambil kuliah dituntut untuk mampu membagi waktu antara tugas kuliah dan pekerjaannya.
Sedangkan untuk dampak Negatif-nya :

  • Berkurangnya waktu bersama teman,
  • Berkurangnya waktu istirahat, dan yang paling fatal adalah,
  • Penurunan prestasi akademik. 
Hal ini, terkait dengan gagalnya mahasiswa dalam memanajemen waktu. Mahasiswa yang kelelahan setelah bekerja cenderung konsentrasi saat kuliah menurun. Selain itu, mahasiswa yang ke-asikan bekerja dan sudah mengenal uang lupa akan tugasnya sebagai mahasiswa.


Memang, mahasiswa disiapkan untuk menghadapi dunia kerja, tetapi jangan dilupakan tugasnya sebagai mahasiswa, yaitu menuntut ilmu setinggi-tingginya. Hal ini juga sebagai bentuk persiapan karir mahasiswa untutk mematangkan pola pikir dalam menghadapi dunia kerja nanti. Jadi selama kamu bisa memanajemen waktu antar bekerja dan kuliah, hal itu gak jadi masalah.

Salah satu perusahaan yang berkembang dengan cepat di Indonesia dengan sistem penjualan langsung no. 1 di Eropa, yaitu Oriflame, memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang ingin bekerja, menghasilkan tambahan uang selain dari orang tua, tanpa harus memakai modal besar, hanya dengan biaya pendaftaran menjadi member Rp. 49.900 dan KTP (kartu tanda penduduk).

Dengan sistem kerja yang jelas, tanpa harus meninggalkan kuliah, dan hanya modal menjadi member tanpa harus stok barang, dapat memanfaatkan gadget, waktu kerja fleksibel, Oriflame menjadi pilihan yang terbaik untuk para mahasiswa yang ingin kerja part time.

Untuk Info lebih lanjut tentang Oriflame, bisa hub. 082216633449 atau melalui email ineafranafi@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar